banner iklan middle

pop up

close
*********Click Here to Close Advertise*********
*********Click Here to Close Advertise*********
- See more at: http://qiulsme-rock.blogspot.com

Jumat, 27 Maret 2009

Tips Memilih Laptop

Hallo....blogger ini tulisan pertama saya jadi klo dibilang baru belajar gtu deh.
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips mengenai memilih laptop yang baik untuk anda, ya....walau belum lengkap tapi semoga bermanfaat untuk anda.Oke jangan banyak basa basi busuk deh.....here we go :

1.Pilih laptop sesuai kebutuhan.
jangan asal pilih laptop tapi gak ngerti ma fungsi and kebutuhan kita supaya gk mubazir, misal untuk main game ato cuma untuk ngetik kerjaan kantor. klo main game biasanya harga laptop makin mahal bisa sampai puluhan juta. tapi sekarang ada laptop seri Acer 4530 yang bisa dibilang murah dikelasnya.

2. Cari informasi sebanyak-banyaknya.
Cari informasi di internet tentang laptop incaranmu kamu, karena sekarang banyak laptop yang BM (black market). Laptop yang BM biasanya garansi hanya dari toko saja. Artinya garansi yang asli tidak disertakan dalam pembelian. Dan jangan pernah beli laptop yang sudah terbuka dari chasing dan tidak tersegel dari vendor aslinya. karena biasanya laptop yang sudah terbuka itu adalah barang display (pajangan di etalase2 toko penjual), karena kalau sudah display pastinya itu laptop udah gk virgin karena biasanya ada beberapa hardware yang error yang tidak terlihat orang orang awam.

3. Pintar-Pintar Menawar.
Kalo belinya di Bali, pastinya tidak akan asing dengan nama Rimo Trade Centre, harga laptop and aksesori TI semua ada dsini. Tapi jangan asal percaya dengan mulut manis salesman and salesgirl be aware....karena biasanya trik mereka agar produk yang dijual terlihat murah adalah dengan memberikan bonus baik itu berupa mouse, laptop fan (kipas laptop) yang padahal harga tersebut sudah dinaikan sebelumnya. So my tips, jangan terlalu senang dengan bonus tersebut. Sebaiknya anda survei dan melihat rate dollar hari itu dan buka website laptop yang anda cari dan disana biasanya akan terpampang harga-harganya.

4. Pilih Chasing Laptop yang tahan lama.
Artinya jaman sekarang ini banyak laptop murah dan bagus tapi jangan lupakan hal yang satu ini chasing laptop anda. Pernah teman saya beli Axio dengan harga 7jt an tapi baru dipakai 6 bulan chasing dibawah monitornya sudah berkarat dan lecet2 karena gesekan buka tutup yang timbul. padahal laptop saya lebih lama usianya yaitu acer 4520,sampai kini chasingnya masih bagus dengan pemakaian 2 tahun sampai sekarang. Tapi ini berdasar pengalaman saya aja.

Sekian dulu ya blog saya, artikel akan saya update lagi secepatnya. Karena Situasi ditempat saya tidak memungkinkan saya untuk melanjutkan menulis. he2.....
Bye..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Nice share gan

Entri Populer