banner iklan middle

pop up

close
*********Click Here to Close Advertise*********
*********Click Here to Close Advertise*********
- See more at: http://qiulsme-rock.blogspot.com

Rabu, 13 Juni 2012

Kesalahan Notifikasi AHA Esia Max-D

Ada hal aneh dan unik yang saya alami bersama modem kesayangan saya ini. kemarin malam sekitar pukul 22.00 WITA saya ingin mengakses internet dengan modem kesayangan tiba-tiba muncul pemberitahuan notifikasi yang mengatakan bahwa pulsa saya tidak cukup untuk dapat mengakses layanan internet MAX-D. Sontak saya pun terkaget karena pada saat terakhir kali saya mengakses pulsa saya masih Rp8.340. Tampilan notifikasinya seperti Screen shoot dibawah ini :


Tidak patah semangat, lalu saya pun mencoba login ke halaman AHA member di www.aha.co.id yang mana web tersebut menyediakan informasi saldo, paket internet yang kita gunakan serta informasi masa aktif dan juga quota yang telah digunakan. Dan setelah login kehalaman tersebut saya pun penuh rasa kaget melihat saldo pulsa internet modem kesayangan saya berjumlah Rp.#0. 


Masih tetap dengan rasa penasaran, saya ingat bahwa kartu AHA bisa melakukan pengecekan pulsa m elalui " *555 " dengan sedikit repot, melepaskan kartu UIM card aha untuk ditempatkan di handphone CDMA saya, dan saya coba untuk melakukan panggilan tetapi apa daya tidak ada respon untuk hasil pengecekan pulsa. biasanya anda akan mendapatkan SMS pemberitahuan saldo pulsa kita setelah melakukan panggilan ke nomor tersebut.

Dengan penuh bimbang akhirnya saya mencoba menelpon Customer service (CALL CENTER = *14098) dan memilih menu layanan berbicara dengan customer service di malam tersebut. Namun sangat disayangkan tidak ada operator yang menjawab telepon saya. (Mungkin Operator tidak 24jam ya :(  )

Saya pun patah semangat,,,, saya pun mulai berpikir buruk 
"Mungkin tarif menu Esia MAX-D yang baru main potong pulsa seenaknya".
"Ya sudah besok beli pulsa di sebelah rumah aja biar tetep masih bisa dipake internet saya ini.". Dengan nada kecewa.

Tidak lama kemudian saya teringat oleh teman saya yang bekerja di Esia, saya pun mencoba menghubungi melalui pesan singkat BBM,  dan menanyakan permasalahan saya. Rekan saya mengatakan ;
 "Coba saya cek besok pagi ya bro, malam ini saya tidak bisa cek karena harus melalui sistem komputerisasi, mungkin ada sedikit gangguan. Harap bersabar :)".
"Oke deh bro, tolong besok pagi dicek ya" jawab saya.

Akhirnya keesokan harinya pun tiba dan teman saya menginformasikan bahwa, notifikasi yang terjadi itu dikarenakan adanya sistem yang error. Sehingga notifikasi yang mengatakan pulsa tidak cukup adalah kesalahan sistem. Dan saya pun diminta untuk login kembali ke member area www.aha.co.id dan setelah login saya Pulsa saya pun kembali normal :)


Thanks Esia, Akhirnya saya pun bisa kembali berselancar dan blogging dengan cepat dan hemat dengan paket Esia MAX D andalan :), 

Mungkin banyak rekan-rekan yang sudah terlanjur beli pulsa karena mendapatkan notifikasi yang salah dari Esia ini. Semoga di lain waktu tidak ada kesalahan seperti ini terulang kembali. karena merugikan pelanggan yang akhirnya membeli pulsa  double. 

Mungkin informasi ini cukup bermanfaat bagi rekan-rekan, dan bisa menjadi informasi di lain kesempatan.

3 komentar:

Shidani mengatakan...

Salam kenal gan. Ane jg ngalamin hal yg sama nih. Pas dicek, kuota ane msh 327mb, tp dpt notif kl kuota abis. Trus ane nge-tweet ke esia (OL pake hape), ktnya kuota ane udah abis (hah???aneh). Udah 2 hari ane ga bs OL pake esiamax-d, akhirnya ane unreg aja. Trus malemnya ane beli pulsa 25ribu. Ane daftar paket mini, gagal karna pulsa ga cukup, pas dicek balance 24ribu sekian. Trus ane beli lg pulsa 1000 buat daftar paket. Pulsa udah masuk. Tp pas daftar paket mini, ktnya pulsa ane ga cukup lg. Ane cek lg pulsanya, ternyata tiba2 jd nol gan! Bnr2 nol! Ane cek by sms jg sama. Ane pikir mgkn dah terdaftar paketnya, tp trnyata status msh tetep volume based. Paket blm berhasil terdaftar, masa pulsa 25rb ane udah raib?? Apa2an sih esia! Ane cb browsing, tp lg2 notif, malah notifnya jd "maaf, esiamax-d anda tdk dapat digunakan". Kecewa bgt ane gan. Pulsa ane hilang sia2. Mgkn 25rb itu ga seberapa. Tp buat ane yg seorang pengangguran, itu besar gan! Ane beli tu pulsa buat nyari info lowongan. Aduh, sakit hati ane gan.
Ane mau minta tlg sm tmn ente yg di esia itu, bs tlg cek n0 esia ane ga? Trus pulsa ane itu hilang kmana? Kl bs bantu, tlg sms ke n0 ane gan 085715823414. Ntar ane sms-in n0 esia ane. Plis gan mohon bantuannya, ane udah putus asa..
-dani-

Unknown mengatakan...

Hallo Shidani, mungkin anda bisa langsung posting disalah satu forum berikut.
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=9830399

keluhan anda akan dijawab karena itu salah satu Thread official AHACARE, semoga bermanfaat :)

ahmad miftah mengatakan...

Hati-hati pada aktifkan paket via http://www.aha.co.id/login/default.aspx karena pulsa akan terpotong sebelum menggunakan menggunakan paket internet.saya sendiri telah jadi korban

Entri Populer